Minggu, 15 April 2012

Kiat Sukses Menjelang Ujian Nasional ( UNAS )

Ujian Nasional atau sering kita sebut sebagai UNAS atau juga UN merupakan hal yang menakutkan bagi beberapa kalaangan pelajar yang akan dan mau menjalaninya. ada beberapa hal yang melatarbelakangi ketakutan tersebut misalnya kurangnya persiapan dari diri adanya rasa kurang percaya diri karena merasa bahwa Ujian Nasional adalah sesuatu yang menakutkan dan masih banyak lagi alasan yang lainnya.

namun sebenarnya ada banyak cara untuk menaghulangi rasa takut tersebut. ada dua cara yang menurut saya yakini ampuh pertama batiniyah dan ang ke dua lahiriyah
 > batiniyah :

ada bebeapa kita sukses dalam ujian nasional, dalam ujian nasional yang di butuhkan selain kita tau jawaban yang benar tapi selain tiu kita juga harus menhadapi soal - soal yang di berikan dengan tenang. dan sesulit apapun soal yang di hadapi nanti kita harus bisa menghadapinya dengan tenang dan tidak boleh panik. karena kepanikan tersebut justru malah nantinya akan membuat mental kita menjadi lemah dan menjadikan kita semakin kacau dalam mengerjakan soal - soal.

 >lahiriyah
selain kita harus melakukan persiapan mental, poin yang terpenting lainnya yaitu kita sipa dan minimal kita menguasai 75% dari materi ujian nasional tersebut. persiapan tiap anak atau siswa dalam mengahadi ujian nasional tentu berbeda -beda, misalnya adayang cuma mengandalkan sistem sks atau sistem kebut amal atau    kita sering menyebutnya sebagai  belajar wayangan, tapi ada juga yang benar- benar melakukan persiapan jauh - jauh hari dengan belajar dengan s8ngguh - sungguh. tetapi persiapan jauh - jauh hari juga tidak menjamin siswa bisa sukses ujian nasioanl. karena ya itu tadi salah satu kunci sukses ujian nasional yaitu ketenangan diri dan jiwa.

  
 
Next Prev home

0 komentar:

Posting Komentar

tutorial blogpengobatan tradisional