TUGAS KULIAH

Senin, 03 Oktober 2011

contoh tajuk rencana : BUDAYAKAN TERTIB LALU LINTAS


BUDAYAKAN TERTIB LALU LINTAS

            WONOSARI - Ka. Satlantas Polres Gunung Kidul melantik anggota Patroli Keamanaan Sekolah (PKS) SMP Negeri 1 Playen. Sebelumnya petugas Polres Gunung Kidul juga memberikan pelantikan meliputi penjelasan UU lalu lintas, peraturan lalu lintas, gerakan pengaturan lalu lintas, senam lalu lintas, praktek pengaturan dan peraturan baris berbaris. Kasat Lantas Gunung Kidul menjelaskan bahwa peranan anggota PKS yang sudah terbentuk di sejumlah sekolah ikut membantu petugas dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas. Yang mesti diperhatikan, pengendara bermotor beroda dua harus memakai helm SNI sebab penting untuk keselamatan. Aturan maupun rambu-rambu lalu lintas juga mesti ditaati untuk menekan terjadinya kecelakaan.
            Instruktur pelatih PKS Brigadir Jurwanto menambahkan, pemberian pelatihan dimaksudkan agar anggota PKS dapat memahami dan mempraktekan materi-materi yang sudah di sampaikan, termasuk tugas mereka untuk menjaga ketertiban berlalu lintas di kompleks SMP Negeri 1 Playen.
            Dewasa ini memang sulit untuk bisa membudayakan budaya tertib dalam berlalu lintas, apa lagi seperti di negara Indonesia sehingga  diperlukan adanya penanaman budaya tertib berlalu lintas sejak dini. Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Gunung Kidul. Kecelakaan-kecelakaan yang terjadi akhir-akhir ini juga sebagian besar di akibatkan ketidaktahuan para pengendara dalam menaati peraturan lalu lintas, sehingga banyak korban berjatuhan yang di akibatkan kelalaian pengendara motor itu sendiri.
            Sebaiknya pelantikan anggota PKS tidak hanya diadakan Di Gunung Kidul, melainkan lebih di galakan lagi di daerah-daerah padat kendaraan sehingga apabila sejak dini anak-anak sudah di tanamkan budaya tertib berlalu lintas, setidaknya korban kecelakaan yang sering terjadi akhir-akhir ini bisa di minimalisir.

Next Prev home

0 komentar:

Poskan Komentar

tutorial blogpengobatan tradisional