Senin, 05 Desember 2011

Contoh pidato singkat tentang bahaya dan manfaat rokok


Assalamualaikum wr.wb
Kepada bapak / ibu guru yang saya homati serta rekan-rekan yang saya banggakan.
  Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat allah swt. Karena berkat limpahan taufik serta hidayahnya kita masih diberi kesehatan dan keselamatan sehingga pada hari ini kita masih dapat berkumpul di tempat ini.
Sebelumnya, izinkan saya untuk memeperkenalkan diri. Nama saya basuki cahyo, saya berasal dari SMA negeri 1 purwokerto tepatnya kelas XII IPS 3.
Rekan-rekan yang saya hormati
Sebagai manusia tentu kita tahu, bahwa sudah bukan menjadi rahasia umum lagi dan tidak harus dupungkiri lagi kalau dikalangan para perokok sebetulnya mereka  sudah mengetahui ataupun merasakan sendiri dampakn dari bahaya merokok tersebut, namun mereka seolah menutup mata dengan bermacam alasan, Padahal, asap rokok secara ilmiah sudah terbukti menyebabkan setidaknya 25 jenis penyakit.
Namun di samping itu pula ada sisi positif dari rokok. Misalnya memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk. Dengan begitu maka setidaknya besarnya angka pengangguran di indonesia ini bisa berkurang. Selain itu rokok juga merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar negara untuk saat ini. 
Mungkin dari situ kita bisa mengambil kesimpulan bahwa tidak benar bahwa 100% rokok itu merugikan. Tapi tokok juga mempunyai manfaatnya juga
Mungkin cukup sekian ari saya.. dan didunia ni tentu tidak ada manusia yang sempurna... terutama saya sendiri. Maka dari itu apabila ada kesalahan saya selaku pribadi minta maaf yang sebesar-besarnya.. dan atas perhatian para hadirin saya ucapkan banyak terima kasih. Sekian
wassalamualaikum wr.wb

Next Prev home

2 komentar:

  1. Maaf, kalau boleh aku saran, sebenernya bagi rokok nggak ada sisi positif sama sekali.. malah menimbulkan dosa, rokokkan haram, haram itu dosa klo dilakukan, otomatis pedagang yng menjual rokok, atau orang yang membuat rokok akan tertimpa dosa jugakan? :)

    BalasHapus

tutorial blogpengobatan tradisional