TUGAS KULIAH

Senin, 05 Desember 2011

MENELITI UANG PENINGGALAN BELANDA



         
Uang yang tercantum  nama  NEDERL INDIE”  atau jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Hindia Belanda  ini merupakan uang yang di buat oleh negeri Belanda pada saat masih berada di indonesia sebagai penajajah. Dalam uang ini tercantum angka 1823 yang mungkin merupakan tahun di buatnya uang tersebut.

 Selain itu di dalam uang tersebut juga tercantum angka nominal dengan nilai  yang mungkin merupakan jumlah nilai uang tersebut dan juga tanda  pada angka tersebut yang mungkin juga mungkin singkatan dari nama mata uang tersebut. Jika dilihat dari namanya  NEDERL INDIE”, sepertinya uang tersebut  dapat digunakan di semua negara jajahan belanda pada saat itu termasuk dapat digunakan di negeri belanda khususnya wilayah asia tenggara.

Dan dalam uang tersebut juga terdapat logo singa dan mahkota yang merupakan lambang negara belanda. Jika dilihat dari wujudnya uang tersebut yaitu berwarna kuning keemasan dan terdapat beberapa sedikit karat di sudut-sudut uang tersebut,   sepertinys uang tersebut terbuat dari kuningan yang dicampur dengan besi. 


Next Prev home

0 komentar:

Poskan Komentar

tutorial blogpengobatan tradisional