Industri
kreatif menggunakan multimedia untuk berbagai keperluan mulai dari seni rupa,
untuk hiburan, untuk seni komersial, untuk jurnalisme, media dan layanan
perangkat lunak yang disediakan untuk industri yang tercantum di bawah.
2. Umum
Sebagian
besar media lama dan baru elektronik yang digunakan oleh seniman komersial
multimedia. Menyenangkan presentasi digunakan untuk merebut dan mempertahankan
perhatian dalam periklanan.
3. Hiburan dan seni rupa
Selain
itu, multimedia banyak digunakan dalam industri hiburan, terutama untuk
mengembangkan efek khusus dalam film dan animasi.permainan multimedia hobi
populer dan adalah software program yang tersedia baik sebagai CD-ROM atau
online. Beberapa video game juga menggunakan fitur multimedia. Aplikasi
multimedia yang memungkinkan pengguna untuk secara aktif berpartisipasi bukan
hanya duduk sebagai penerima pasif informasi disebut Interaktif Multimedia.
4. Pendidikan
Dalam
Pendidikan, multimedia digunakan untuk memproduksi kursus pelatihan berbasis
komputer (populer disebut CBTs) dan buku referensi seperti ensiklopedia dan
almanak.
5. Jurnalisme
Perusahaan-perusahaan
di seluruh koran juga mencoba untuk merangkul fenomena baru dengan menerapkan
praktek-praktek dalam pekerjaan mereka. Sementara beberapa telah lambat untuk
datang, surat kabar besar lainnya seperti The New York Times, USA Today dan The
Washington Post adalah menetapkan preseden untuk posisi industri surat kabar di
dunia global.
6. Teknik
Insinyur
Perangkat Lunak dapat menggunakan multimedia di komputer Simulasi untuk apa pun
dari hiburan untuk pelatihan seperti pelatihan militer atau industri.
Multimedia untuk interface perangkat lunak sering dilakukan sebagai sebuah
kolaborasi antara profesional kreatif dan insinyur perangkat lunak.
7. Industri
Di
sektor industri, multimedia digunakan sebagai cara untuk membantu informasi
hadir untuk pemegang saham, atasan dan rekan kerja. Multimedia juga sangat
membantu untuk menyediakan pelatihan karyawan, iklan dan penjualan produk di
seluruh dunia melalui hampir teknologi berbasis web unlimited.
8. Matematika dan penelitian ilmiah
Dalam
penelitian matematika dan ilmiah, multimedia terutama digunakan untuk pemodelan
dan simulasi. Sebagai contoh, seorang ilmuwan dapat melihat model molekul zat
tertentu dan memanipulasinya untuk tiba pada suatu zat baru. Perwakilan
penelitian dapat ditemukan di jurnal seperti Journal of Multimedia.
9. Kedokteran
Dalam
Kedokteran, dokter bisa dilatih dengan melihat operasi virtual atau mereka
dapat mensimulasikan bagaimana tubuh manusia dipengaruhi oleh penyakit
disebarkan oleh virus dan bakteri dan kemudian mengembangkan teknik untuk
mencegahnya. Pencitraan Dokumen (document imaging) adalah teknik yang mengambil
hard copy dari sebuah gambar / dokumen dan mengkonversikannya ke dalam format
digital (misalnya, scanner).
10. Cacat
Kemampuan
Media memungkinkan mereka yang cacat untuk mendapatkan kualifikasi dalam bidang
multimedia sehingga mereka dapat mengejar karier yang memberikan mereka akses
ke beragam bentuk komunikasi yang kuat.
11. Lain-lain
Di
Eropa, organisasi referensi untuk industri Multimedia adalah Multimedia
Asosiasi Konvensi Eropa (EMMAC).
0 komentar:
Posting Komentar