Selasa, 10 April 2012

ETIKA DAN C10 pangkat 19 ( DUNIA BISNIS AMERIKA SERIKAT )

ETIKA DAN C10 pangkat 19

Kebutuhan untuk mengembalikan integritas kedalam dunia bisnis Amerika Serikat tidak pernah menajadi lebih besar. Sejak tahun 2002, para CEO dan CFO diharuskan oleh hukum untuk menandatangani keakuratan laporan keuangan mereka.persyaratan Ini meletakkan tanggung jawab di bahu para eksekutif serta unit pelayanan informasi perusahaan dan unit pelayanan informasi yang berkenaan dengan bisnis untuk memberikan informasi financial yang dibutuhkan kepada para eksekutif.

Pelayanan informasi hanyalah merupakan satu unit di dalam struktur organisasi, namun berada pada posisi kunci yang memiliki

Pengaruh terbesar dalam memenuhi tuntutan pemerintah maupun masyarakat akan pelaporan keuangan yang akurat. Terlebih lagi, sebagian seorang eksekutif yang memiliki tanggung jawab terhadap informasi penuh waktu, CIO merupakan orang yang teoat untuk memimpin upaya-upaya untuk memenuhi tujuan pelaporan ini. CIO dapat memenuhi ekspektasi pelaporan keuangan dengan cara mengikuti program yang mencakup hal-hal berikut :

v Mencapai tingkat pemahaman yang lebih baik akan pemahaman prinsip-prinsip akuntansi. CIO sudah sejak lama diharapkan untuk memahami prinsip-prinsip bisnis dan operasional bisnis. Sekarang CIO diharapkan untuk lebih memahami system akuntansi.

v Mempelajari system informasi yang menyelesaikan laporan keuangan dan mengambil tindakan perbaikan CIO harus memulai proyek untuk mengulas system pemrosesan transaksi dan sisitem informasi wilayah bisnis untuk menjaga agar system tersebut beroperasi dengan efektifitas maksimum. Para pemimpin proyek harus memberikan laporan penemuan mereka kepada CIO, komite pengawas MIS, dan komite eksekutif

v Mendidik perusahaan eksekutif perusahaan mengenai system-sistem keuangan. Sesi forml harus dijadwalkan dengan para eksekutif perusahaan, khusunya CEO dan CFO dan anggota komite eksekutif uang lain, untuk mengkaji system keuangan – pemrosesan transaksi, informasi keuangan, dan informasi eksekutif, satu cara untuk menerapkan pendidikan berkelanjutan adalah dengan memastikan manajer keuangan sangant terwakili dalam komite pengawas MIS. Dengan demikian, mereka akan aktif berpartisipasi disemua proyek system yang berhubungan dengan sisitem informasi keuangan.

v Mengintegrasikan kedalam system informasi alarm yang memperingatkan eksekutif terhadap akivitas yang membutuhkan perhatian. System informasi eksekutif dan system informasi keuangan harus dipelajari dengan tujuan untuk mengevaluasi kapabilitas system tersebut untuk memperingatkan system eksekutif adanya indicator bahwa beberapa aktivitas telah melampaui batas. Banyak perusahaan telah mengidentifikasi factor kunci keberhasilan yang merupkan hal penting bagi perusahaan tersebut untuk memenuhi tujuannya, dan factor ini merupakan alat tolak ukur yang amat baik untuk di monitor system tersebut secara harian.

v Secara aktif berpartisipasi didalam memberikan informasi keuanngan kedalam elemen lingkungan. CIO harus bekerja dengan departemen hubungan pemegang saham untuk mengidentifikasi informasi yang harus dimasukkan kedalam laporan pemegang saham dan informasi yang harus dipresentasikan didalam pertemuan pemegang saham. System harus dicanangkan untuk menghasilkan informasi ini, dan CIO harus diikut sertakan dalam program pertemuan pemegang saham untuk menjelaskan system pelaporan keuangan perusahaan serta menjawab berbagai pertanyaan.

v Mengendalikan dengan ketat keuangan yang dihabiskan untuk sumber daya informasi. Seorang CIO harus rajin dalam memonitor pengeluaran sumber daya informasi. System pelaporan harus melibatkan semua tingkatan manajemen pelayanan informasi dan semua unit usaha dalam (1) menjustifikasi pengeluaran untuk piranti keras dan piranti lunak dan sumber daya informasi lain yang harus dimasukkan dalam anggaran operasional dan (2) pengelolaan dana setelah disetujui.

Dengan mengikuti program seperti ini, CIO dapat menjadi mercusuar integritas informasi didalam perusahaan.

Next Prev home

0 komentar:

Posting Komentar

tutorial blogpengobatan tradisional